SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


SLEMAN—Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Cebongan, Sleman, B. Sukamto Harto berakhir Jumat (31/5/2013).  Sukamto yang memasuki masa pensiun akhirnya digantikan Supriyanto, yang sebelumya menjabat sebagai Kalapas kelas IIB Tobelo, Maluku Utara.
Sukamto mengaku setelah pensiun akan fokus pada keluarganya. Sebab selama ini, menurutnya keluarganya sering dikalahkan untuk urusan pekerjaan. Terlebih setelah kejadian penyerbuan Lapas Cebongan oleh sekelompok anggota TNI, 23 Maret 2013 silam.
“Saya sudah berjanji setelah pensiun ini akan lebih banyak mengisi waktu bersama keluarga. Momong cucu. Sebab selama bekerja waktu saya lebih banyak untuk pekerjaan, terlebih setelah kejadian itu [penyerbuan Lapas Cebongan],” kata Sukamto.
Kakanwil Kemenkumham DIY, Rusdiyanto mengucapkan terima kasih kepada Sukamto yang telah berusaha untuk mengamankan Lapas Cebongan Sleman. Dia juga menegaksan kasus penyerbuan itu di luar kendali petugas yang ada.
Sukamto berdinas selama 32 tahun di Kementreian Hukum dan HAM, dan menjabat sebagai Kalapas Sleman selama tiga tahun terakhir.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya