SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN- Puskesmas Cangkringan Kabupaten Sleman membentuk tim penanganan penyakit kelamin atau Infeksi Menular Seksual (IMS) yang menjangkit di wilayah ini.

Kepala Puskesmas Cangkringan Maryadi menjelaskan tim bertugas memberikan penyuluhan, pendekatan dan pendataan terhadap warga yang menderita penyakit ini.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sejak digiatkannya sosialisasi dan penyuluhan pada akhir September lalu hingga awal November atau sekitar lima pekan didapatkan 75 warga yang memeriksakan diri karena mengeluhkan kelaminnya.

Sedangkan untuk pemeriksaan di puskesmas sementara masih melalui poli umum. Puskesmas Cangkringan merencanakan adanya Voluntary Counseling Test (VCT) secara mobile di sejumlah desa secara berkelanjutan.

“Kami berikan pemahaman bahwa jangan malu untuk periksa. Awalnya kami targetkan 50 orang, ternyata bisa sampai 75 orang dan sebagian besar ibu rumah tangga. Ini memang harus ditangani secara serius,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya