SOLOPOS.COM - Fly over Jombor (Gigih M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN—Proses pembanguan Fly Over Jombor saat ini sudah mencapai 97%. Hal tersebut diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek fly over, Santoso.

“Kami tinggal menunggu penyelesaian masalah pembebasan tanah,” ujarnya, Rabu (5/3/2014).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Jalan Magelang di sisi timur dan barat fly over sampai saat ini memang belum dapat diperlebar. Diungkapkan Santoso, masih terdapat 19 bidang tanah belum bisa dibebaskan.

Padahal pembangunan jalan di sisi timur dan barat jalan layang tidak bisa dikerjakan jika masalah pembebasan tanah masih berkelanjutan. Santoso mengungkapkan, trotoar di sisi timur dan barat diklaim milik warga sehingga meskipun keadaannya sudah rusak dan membahayakan pengguna jalan, pihaknya mengaku tetap tidak bisa mengambil langkah apapun.

“Kami belum bisa mengerjakan atau memperbaiki wilayah yang belum bebas,” ungkapnya.

Diungkapkan Santoso, sementara ini perbaikan di jalan sisi timur dan barat fly over hanya dilakukan dengan pengurukan pasir dan batu. Secara keseluruhan, proyek pembangunan dijadwalkan selesai pada September 2014.

Namun, rencananya operasional fly over sudah akan dimulai pada April 2014. Kondisi jalan yang belum bisa diperbaiki diperkirakan akan membuat operasional jalan layang tidak akan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya