SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Nasib nahas dialami Gunarto, 36, warga Pring 1 Bugel, Kecamatan Panjatan dan Nuryanto, 45, warga Padukuhan 2, Bugel, Panjatan. Saat hendak melaut, perahu yang baru berlayar dihantam ombak laut di Pantai Bugel, Panjatan, Kamis (2/2) pagi.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Beruntung, Nuryanto bisa diselamatkan para nelayan yang mengetahui kejadian tersebut. Adapun Gunarto, hingga berita ini diturunkan belum ditemukan karena terseret ombak. Hingga kini, puluhan warga beserta nelayan, tim SAR Kulonprogo masih berkumpul dipinggiran pantai Bugel.

Kepada Harian Jogja, salah seorang saksi mata Tujowiyono, 5O, warga padukuhan 1 Bugel, menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul O6.OO WIB saat nelayan bersiap-siap melaut. “Perahu yang dinaiki korban adalah perahu pertama yang berangkat (melaut). Namun, baru saja berangkat sudah diterjang ombak,” katanya di lokasi kejadian, Kamis (2/2).

Dikatakan Tujo, perahu naas tersebut terbalik setelah dihantam ombak tiga kali. Melihat keadian itu, nelayan lainnya yang tengah bersiap-siap melaut langsung berhamburan untuk menyelamatkan korban. “Bagian depannya terkena ombak dua kali, terus terbalik. Pengapung rusak. Kemungkinan, yang terkena hempasan ombak bagian mesin dan belakang perahu,” jelas dia.

Akibat kejadian tersebut, para nelayan pun mengurungkan niatnya untuk melaut. Padahal, selama lebih dari empat tahun ini, nelayan pantai Bugel belum pernah melaut akibat tingginya ombak pantai selatan.(HARIAN JOGJA/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya