SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan (Dok/JIBI)

Perampokan jogja terjadi di Mergangsan.

Harianjogja.com, JOGJA — Aksi perampokan terjadi di Perumahan Green House Blok RF 4/11 RT80/RW23 Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Jogja, Selasa (14/3/2017) pagi. Dua orang pelaku masuk ke rumah dengan mengaku sebagai tukang servis lalu membekap pembantu rumah tangga (PRT) dan mengurasi perhiasan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rumah tersebut milik pasangan suami istri Setyo Wandito, seorang dokter spesialis anak di RSUP Sardjito dan Wulandari yang juga PNS Pemkot Jogja. Saat peristiwa perampokan itu terjadi, keduanya sedang beraktivitas di kantor. Rumah hanya ditunggu oleh pembantunya yang bernama Dalinem, 53, warga Jati RT06 Sriharjo, Imogiri, Bantul.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Dalinem saat ditemui, Selasa (14/3/2017).

Ia menceritakan, dua orang pelaku datang dengan mengaku sebagai tukang yang mendapat perintah dari pemilik rumah untuk memperbaiki kamar mandi. Dalinem mempersilahkan keduanya masuk karena telah meyakinkan dirinya bahwa mereka disuruh oleh Wulandari sebagai majikannya. Salahsatu pelaku sempat masuk ke kamar mandi dengan berpura-pura mengukur ruangan layaknya tukang bangunan. Namun saat bersamaan, ia kaget karena pelaku lain membekap dirinya dari arah belakang.

Dalinem lebih dahulu diminta menunjukkan kamar majikannya dan pelaku menyekapnya di kamar lain. PRT itu sempat berusaha meronta dengan melawan namun ia tak bisa berbuat banyak karena pelaku terus membekapnya dari belakang sembari meminta Dalinem untuk diam. Satu pelaku menyekap Dalinem di sebuah ruangan sisi belakang agar teriakannya tidak terdengar tetangga, sementara pelaku satu lagi mencari barang berharga dengan mengobrak-abrik kamar.

“Saya disikep [bekap] pakai tangan, awalnya katanya mau membersihkan rumah yang nyuruh ibu [Wulandari] bilangnya. Sempat ngesot di lantai juga berusaha melawan,” imbuh Dalinem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya