SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Anggaran pemeliharaan rutin Gedung DPRD Kabupaten Sleman tahun ini mencapai Rp40 juta.

Menurut Staf Rumah Tangga DPRD Sleman Eko Heri, biaya pemeliharaan itu masih kurang karena hampir semua gedung harus diperbaiki, mulai pengecatan pagar depan hingga belakang.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Pemeliharaan rutin bisa telan dana setahun Rp40 juta dari depan hingga belakang. Kalau dibilang sih dananya mepet karena di sini ada tiga bangunan utama. Dengan anggaran ini, kami masih memilih-milih skala prioritas pemeliharaan,” kata Eko.

Eko menambahkan, seharusnya untuk perawatan gedung DPRD Kabupaten Sleman normal menelan biaya Rp100 juta. Menurut dia, gedung yang berdiri sejak 1986 itu terdapat beberapa bagian yang bocor dan berlubang, seperti ruang paripurna, ruang fraksi dan ruang komisi.

“Aula belakang yang fungsinya untuk menerima tamu juga sekarang dalam keadaan bocor. Belum lagi yang pendopo depan ruang paripurna, sudah banyak seng yang berkarat dan berlubang,” lanjut Eko.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya