SOLOPOS.COM - Jalan Siluk-Kretek Bantul yang ambles. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Perbaikan jalan Siluk-Kretek yang ambles diperkirakan mulai Juni mendatang

Harianjogja.com, BANTUL- Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Manusia (DPU ESDM) DIY, menyayangkan amblesnya titik tersebut.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPU ESDM DIY Harwanto mengakui, sejak dilimpahkan ke Pemda DIY, jalan sepanjang 6,5 km itu sudah masuk penganggaran APBD DIY untuk alokasi pemeliharaan jalan.

“Lha kok ini keduluan ambles,” ujarnya saat meninjau lokasi, Senin (27/4/2015) siang.

Harwanto mengaku telah menganggarkan dana Rp20 miliar lebih untuk pemeliharaan jalan tersebut yang kini masih dalam tahap lelang.

Rencananya, Juni 2015 mendatang, DPU ESDM DIY akan meneken kontrak dengan pemenang tender. “Mungkin Juni atau Juli mendatang sudah bisa segera dikerjakan,” tuturnya.

Terkait dengan dampak banyaknya truk yang melintas, ia belum berani berkomentar apa-apa. Dirinya hanya mengakui, gorong-gorong di sepanjang jalan tersebut terbilang sudah uzur dan harus segera diremajakan.

Selama berada di bawah wewenang Pemkab Bantul, kapasitas maksimal gorong-gorong itu hanya enam ton saja.

“Di anggaran 2015 ini, kami meningkatkan kualitas gorong-gorong dengan beban maksimal delapan ton,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya