SOLOPOS.COM - Pengurus Asbisindo (kiri) menerima kunjungan Harian Jogja (kanan) di Kantor BPR Syariah Berokah Dana Sejahtera (BDS) Jl. Sisimangaraja no.71 Jogja, Jumat (4/3/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Perbankan syariah di DIY masih dilihat seperti bank konvensional sehingga Asbisindo akan memberikan banyak pelatihan perbankan syariah

Harianjogja.com, JOGJA-Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan fokus memberikan pelatihan tentang dunia perbankan syariah bagi pegawai baru. Pelatihan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan baru bagi karyawan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sekretaris 2 Asbisindo DIY, Syamsul Huda mengatakan ada karyawan baru yang belum memahami perbankan syariah. Mereka masih melihat bank syariah sama seperti bank konvensional.

“Kami fokus untuk pelatihan pegawai baru bank perkreditan rakyat syariah. Rencananya akan kami adakan pada 18 hingga 19 Maret mendatang,” kata Syamsul saat menerima kunjungan Harian Jogja di kantor BPRS Barokah Dana Sejahtera (BDS) Jalan Sisingamangaraja, Jumat (4/3/2016)

Syamsul melanjutkan kegiatan pelatihan ini akan melibatkan BPRS DIY dan Jawa Tengah dengan total 33 BPRS. Masing-masing BPRS itu akan mengirimkan perwakilannya untuk ikut dalam pelatihan itu.

“Acara ini dilakukan rutin namun tidak selalu di Jogja. Nanti bisa saja di Semarang, Purwokerto hingga ke Solo Raya. Kalau di Jogja besok rencananya akan diisi dari BPRS Cahaya Hidup,” kata Syamsul.

Ketua Asbisindo DIY, Edi Sunarto menambahkan beberapa acara lain yang akan digagas tahun ini adalah pekan olah raga dan seni (Porseni) Asbisindo. “Kalau acara Porseni Asbisindo hanya untuk menjalin keakraban antar anggota Asbisindo DIY,” jelas Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya