SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prospek pertumbuhan perbankan syariah di DIY sangat besar

 

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

 

Ilustrasi menghitung uang (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi menghitung uang (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA-Expo perbankan syariah kembali digelar di Jogja tepatnya di Malioboro Mall, Jogja, 10-13 Desember 2015. Kegiatan bertajuk IB Vaganza ini menargetkan bisa mendapatkan 5.000 nasabah baru.

Koordinator Pelaksana IB Vaganza area Jogja Lis Widowati mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian event serupa selama 2015. Jogja merupakan kota ke-14 dari 15 kota yang akan menjadi tuan rumah IB Vaganza. Bandung akan menjadi kota ke-15 sekaligus kota penutup rangkaian kegiatan. “IB Vaganza di area Jogja diikuti 14 BUS dan UUS, 11 BPR Syariah,” ujar dia, Rabu (9/12/2015).

Ia menilai prospek pertumbuhan perbankan syariah di DIY sangat besar. Selama event, ditargetkan 5.000 pengunjung akan membuka rekening dengan nilai sekitar Rp5 miliar. Ia optimistis target tersebut bisa dicapai bahkan dilampaui jika melihat hasil dari event serupa pada tahun sebelumnya. Expo perbankan syariah sudah digelar sejak 2012.

“Hasilnya selama ini sangat baik. Rata-rata, dari target yang ditetapkan, pencapaiannya bisa 200 persen,” jelas dia.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai bank syariah. Harapannya, masyarakat semakin mengerti mengenai perbankan syariah yang juga sama baiknya dengan perbankan konvensional. Selain itu, perbankan syariah bisa dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat, bukan hanya untuk kalangan tertentu. “Kami tidak kaku. Ada juga layanan gadai emas,” kata dia.

Event ini akan dibuka secara resmi pada pukul 13.00 WIB. Namun, open table sudah dilakukan pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Penyelenggara pun menyediakan waktu bagi perbankan syariah untuk mengisi acara di panggung utama. Mereka bisa mempromosikan produk atau memberikan hiburan kepada pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya