SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Peredaran narkoba di lapas Pakem Sleman dicurigai masih berlangsung. Kecurigaan polisi ini dikuatkan dengan salah satu napi yang mengupload foto di dalam lapas pakem ke Facebook

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

 

Harianjogja, SLEMAN –Polisi curiga karena ada napi yang mengunggah foto di dalam lapas Pakem Sleman ke FacebookTemuan itu mengindikasikan, napi dapat menggunakan alat komunikasi secara bebas.

Sebelumnya Satresnarkoba Polres Sleman mengamankan tiga narapidana yang diduga kuat mengendalikan jaringan narkoba di dalam Lapas Pakem. Ketiganya adalah Edi, Udin dan Sardiono.

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan bukti sejumlah foto dua napi di dalam Lapas. Dari hasil penyidikan, salahsatu napi di dalam gambar tersebut dugaannya adalah Sardiono alias Midut yang sebelumnya ditangkap dan dipindahkan ke Lapas Cebongan.

“Awalnya ada informasi tentang foto itu, lalu kami melakukan penyelidikan,” ungkap Angga Rabu (10/6).

Ia menambahkan, foto tersebut didapatkan melalui akun situs jejaring sosial facebook. Hanya saja, nama akun masih dirahasikan karena menjadi bagian dari penyelidikan. Diunggah sendiri oleh Midut kurun waktu 2014. Padahal saat itu Midut masih berada di dalam Lapas Pakem menjalani vonis lima tahun penjara sejak 2012 atas kepemilikan 40 paket sabu. Midut memakai facebook tersebut menggunakan akun yang bukan namanya. Menurut Angga, Midut mengakui foto-foto tersebut.

“Itu foto saat di dalam Lapas. Ketika kami periksa pasca diamankan dari Lapas Pakem, saya sudah menunjukkan foto-foto itu ke dia [Midut], dia mengakuinya,” tegas Angga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya