SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Peresmian jembatan Kleringan yang sedianya dilakukan, Senin (19/12) atau sehari sebelum pelepasan jabatan Herry Zudianto sebagai Walikota Jogja, terpaksa diundur. Pasalnya agenda Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X tengah padat. Peresmian jembatan pun baru akan digelar pada (29/12) mendatang.

Menurut Kepala Dinas Kimoraswil Kota Jogja, Toto Suroto, jembatan penghubung Jl. P Mangkubumi dengan Kotabaru itu akan diresmikan pada Kamis (29/12) mendatang oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang juga akan memberi nama jembatan tersebut. Menurut Toto, secara fisik, bangunan jembatan yang memiliki panjang sekitar 36 meter itu sudah siap dibuka.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Jembatannya sudah siap, tapi hari ini Gubernur mempunyai banyak agenda, di antaranya penerimaan gelar doktor di UGM. Sementara, besok dan beberapa hari ke depan terdapat acara lain, diantaranya pelantikan Walikota, makanya terus diundur,” katanya.

Kendati peresmian dilakukan setelah dirinya tak lagi menjabat sebagai Walikota Jogja, Herry mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah. “Saya menilai memang seharusnya Gubernur yang meresmikan dan nanti akan diberi nama sekalian, jadi kemungkinan namanya tidak lagi jembatan Kleringan tapi ada nama baru,” katanya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya