SOLOPOS.COM - Ilustrasi check in di hotel (Dailyfinance.com)

konsep makanan yang disajikan di Punika Deli adalah makanan sehat dan modern

Harianjogja.com, SLEMAN-Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta membuka outlet food and beverage terbaru yakni Punika Deli yang berlokasi di area depan lobi dengan suasana yang kasual modern, Kamis (8/12/2016). Punika Deli akan buka setiap hari pukul 09.00 WIB-24.00 WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

General Manager Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta Ian Cameron mmengatakan, bisnis perhotelan seperti sebuah organisme yang mengalami pertumbuhan dan perubahan. Perubahan yang ada haruslah ke arah yang lebih baik dengan memberikan sesuatu yang baru. Kehadiran Punika Deli memberikan pilihan bagi para tamu.

Selama ini, Royal Ambarrukmo Yogyakarta baru memiliki satu restoran. Biasanya, setelah sarapan di restoran, para tamu enggan untuk makan siang atau malam di restoran yang sama sehingga tidak ada pilihan lain selain makan di luar. “Kehadiran Punika Deli ini memberikan alternatif pilihan kepada tamu hotel dan juga publik. Dan Punika Deli akan terus berkembang,” ujar dia dalam jumpa pers pembukaan Punika Deli di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sleman, Kamis (8/12).

Marketing and Communications Manager Khairul Anwar menjelaskan, Punika Deli merupakan perpaduan kata yang berasal dari Bahasa Jawa Krama Inggil dan Bahasa Perancis. Punika dari Krama Inggil berarti ini dan Deli yang berasal dari Bahasa Perancis delicatessen yang berarti sebuah toko yang menjual makanan yang sudah disiapkan atau membutuhkan sedikit persiapan untuk dihidangkan seperti daging yang sudah dimasak, keju, salad, dan sebagainya. Diharapkan, para tamu akan merasakan paduan antara sentuhan lokal dalam gaya modern.

Executive Pastry and Bakery Chef Abdul Rahim Kurniawan mengatakan, konsep makanan yang disajikan di Punika Deli adalah makanan sehat dan modern. Konsep kafe dan deli shop yang diusung adalah segar, sederhana, sehat, dan bisa langsung dikonsumsi oleh pelanggan. “Ada gelato juga dengan showcase untuk 16 rasa. Tapi, kami bisa mengkreasi hingga lebih dari 100 rasa. Ke depan juga akan menggabungkan gelato dengan sorbet,” ujar dia.

Manajer Punika Deli Sigit Diana menjelaskan, Punika Deli sangat cocok untuk semua kalangan dengan range harga Rp20.000 hingga Rp108.000. Selain para tamu hotel, outlet ini sangat pas untuk anak muda, mahasiswa, dan eksekutif muda. Adapun kapasitas dari Punika Deli sekitar 75 orang. “Kehadiran kami bukan untuk berkompetisi dengan tempat lain, tetapi untuk melengkapi pilihan kuliner di DIY,” ungkap dia.

Salah satu ikon dari Punika Deli yakni cold brew coffee. Ada dua pilihan yakni black cold brew coffee dan white yang merupakan campuran kopi, coconut milk, serta nektar. “Kopi cold brew ini sangat alami, tanpa gula tambahan, dan tanpa pengawet sehingga sehat. Untuk yang hitam bisa bertahan hingga satu bulan dan yang putih lima hari karena ada campuran coconut milk dan nektar,” ungkap dia.

Minuman ini menjadi idola. Berdasarkan penelitian, cold brew lebih tidak asam 67% dibandingkan hot coffee. Kopi yang digunakan adalah produk lokal dari Jawa dan Sumatera. Punika Deli menawarkan minuman dengan harga Rp30.000 hingga Rp150.000 dan cake utuh Rp175.000 hingga Rp250.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya