SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agenda ini baru pertama kali diadakan dan diharapkan akan menjadi ajang tahunan.

Harianjogja.com, JOGJA- Desember 2016 berbagai konsep dirancang untuk menyambut Natal. The Alana Hotel & Convention Center Jogja pun menyiapkan kegiatan khusus bertema Christmas Tree Lighting Ceremony pada 5 Desember 2016 mulai pukul 16.00-18.00WIB di lobby hotel.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Agenda ini baru pertama kali diadakan dan diharapkan akan menjadi ajang tahunan. Christams Tree Lighting Ceremony adalah kegiatan prosesi menyalakan lampu natal yang pertama untuk memasuki masa advent menjelang Perayaan Natal. Dalam prosesi ini pihak hotel sudah menyiapkan pohon natal dengan tema rustic dari bahan kayu bakar dan dihiasi lampu lampu natal di lobby hotel berdampingan dengan sebuah Ginger House yang berbentuk joglo.

Dalam kegiatan ini digelar dengan acara paduan suara anak anak yang akan menyanyikan lagu lagu pujian Natal dan seorang Pendeta yang akan memimpin penyalaan lilin pertama yang didampingi oleh Bp. Syaiful Manan – General Manager di The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Keunikan prosesi ini adalah saat Pendeta akan menyalakan lilin, acara unik yang dilakukan adalah menyalakan lilin secara manual dengan menggosokkan kayu kering dengan kayu kering sehingga menimbulkan percikan api. Api yang timbul akan digunakan untuk menyalakan lilin pertama di pohon Natal dan dibagikan ke seluruh tamu undangan dan paduan suara anak anak. Saat lilin pertama menyala semua dekorasi lampu natal akan secara bersamaan menyala dan hal itu sebagai tanda mulainya acara menyambut Perayaan Natal dan awal masa liburan/ holiday season. Tak ketinggalan ikon santa Claus akan berkeliling membagikan permen dan gula gula kepada pengunjung dan kemudian acara ditutup dengan makan malam bersama di lobby hotel.

Syaiful Manan, berharap, dengan di gelarnya penyambutan natal tersebut yang jatuh tepat pada 25 Desember mendatang,  mampu membangun hubungan emosional dengan relasi serta  turut bersma-sama berbagi kasih kebahagian dalam menyambut Natal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya