SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Untuk merespons lonjakan wisatawan ke sejumlah objek wisata di kecamatan itu yang kini tengah naik daun

Harianjogja.com, BANTUL—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bantul memberi lampu hijau pembangunan terminal baru di Kecamatan Imogiri untuk merespons lonjakan wisatawan ke sejumlah objek wisata di kecamatan itu yang kini tengah naik daun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada Senin (24/7), Komisi C DPRD Bantul, yang membidangi perhubungan, menggelar kunjungan ke lahan seluas 1,8 hektare di sebelah selatan Pasar Imogiri, yang digadang-gadang sebagai calon lokasi terminal.

Lahan tersebut selama ini juga dikenal sebagai bekas terminal meski kondisinya tidak memadai untuk disebut sebagai terminal bus. Ketua Komisi C DPRD Bantul, Wildan Nafis, mengatakan Dewan mendorong agar ada pembangunan terminal baru di atas lahan kas desa tersebut.

“Meski belum tahun ini, setidaknya pemerintah bisa memasukkan anggaran pembangunan terminal ini untuk kerangka perencanaan proyeknya dulu pada anggaran perubahan atau anggaran 2018,” paparnya, Senin.

Keberadaan terminal baru itu nantinya bisa sangat strategis menampung bus-bus pariwisata agar tak perlu naik ke wiilayah Kecamatan Dlingo dan menyebabkan kemacetan seperti pengalaman selama ini. Bus besar bisa ditampung di terminal tersebut, sementara wisatawan dapat diangkut menggunakan armada yang lebih kecil menuju titik wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya