SOLOPOS.COM - GKR Hemas (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Perikanan Bantul akan terus dikembangkan.

Harianjogja.com, BANTUL- Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas akan kawal terus Program 1.000 Kampung Nelayan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Menurut dia, meski program tersebut menjadi rebutan bagi 33 provinsi di Indonesia, nantinya untuk wilayah Pulau Jawa akan mendapatkan jatah sepertiga dari jumlah keseluruhan.

“Memang untuk beberapa pantai di wilayah DIY, seperti Pantai Depok sudah kami usulkan masuk dalam anggaran tahun 2017,” Ujar GKR Hemas kepada wartawan Harianjogja.com, Jumat (15/4/2016).

Saat ini dari pembangunan 1.000 rumah bagi nelayan tersebut baru menyasar nelayan di wilayah Pulau Sumatera, seperti Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. Itupun juga masih belum menyeluruh karena masih banyak wilayah pesisir Sumatera yang susah dijangkau.

“Sumatera utara saja baru 22 lokasi yang di bangun, kemudian untuk wilayah seperti Lampung juga belum,” tegasnya.

Istri dari Sri Sultan Hamengkubuwono X kembali menambahkan pemberdayaan nelayan di wilayah DIY memang sudah terbilang lebih maju jika dibanding dengan wilayah lain.

“Memang nelayan-nelayan kita saat ini sudah bisa menikmati hasilnya, namun saya rasa untuk nilai lebihnya yang masih belum dimiliki oleh nelayan di Pantai Depok khususnya,” katanya

Semoga nantinya jika memang wilayah DIY mendapatkan jatah harapannya dengan adanya pembangunan dari Program 1.000 Kampung Nelayan, para nelayan di Depok khususnya akan semakin maju dan berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya