SOLOPOS.COM - Jibi/HarianJogja/Gigih M. Hanafi Wisatawan menikmati sunset di Pantai Depok, Bantul, Minggu (17/6). Keindahan pantai yang berada sekitar 25 kilometer sebelah selatan kota Jogja tersebut masih menjadi pilihan wisatawan untuk mengisi liburan.

Perikanan Bantul akan terus dikembangkan.

Harianjogja.com, BANTUL- Pantai Depok, Bantul akan masuk Program 1.000 Kampung Nelayan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Kawasan tersebut diusulkan untuk anggaran 2017.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menanggapi hal tersebut, Lurah Desa Parangtritis Topo mengatakan jika program 1.000 Kampung Nelayan memang benar masuk ke desa Parangtritis khususnya wilayah Pantai Depok pihaknya juga sangat mendukung.

“Harapannya sasaran untuk program tersebut [1.000 Kampung Nelayan] memang untuk penataan yang lebih baik dan tepat sasaran, karena sebetulnya untuk para nelayan di Depok ini memang sebagian besar sudah memiliki rumah pribadi,” katanya, Minggu (17/4/2016)

Disisi lain Topo justru berharap kepada para nelayan di wilayah Depok yang disebut-sebut sudah sangat berkembang, ke depan harus mampu mengelola dan meregenerasi kepada anak-anak mereka untuk menjadi seorang nelayan.

“Harusnya perjuangan kita juga diimbangi dengan perjuangan anak-anak kita, agar nantinya generasi mereka juga mampu mengembangkan lagi potensi kelautan ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya