SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google image)

Ilustrasi (google image)

KULONPROGO—Memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS) 1 Desember 2012, PIK Remaja Gubuk Anom Desa Sukoreno dan HAMKA Desa Kaliagung berkolaborasi menyelenggarakan Talkshow bersama Roseno Hendratmojo, Direktur SI-HRConsultant Surakarta di Gedung Serbaguna Desa Sukoreno Kecamatan Sentolo, Selasa(4/12/2012).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Talkshow yang dipandu oleh Natalia Desi Trijayanti ini dibuka oleh Camat Sentolo Aspiyah, dan dihadiri oleh 150-an remaja Sukoreno dan Kaliagung.

Talkshow dengan pokok bahasan Pergaulan Remaja Saat ini, menurut ketua panitia penyelenggara Kasana, bertujuan untuk mengundang, mengajak dan meningkatkan kepedulian seluruh elemen masyarakat dalam rangka penanggulangan HIV dan AIDS.

Selain itu meningkatkan pengetahuan remaja tentang pergaulan remaja saat ini yang banyak mengarah pada kenakalan remaja, dan juga memberikan motivasi dan bimbingan bagi remaja agar kenakalan remaja tidak semakin parah  serta memberikan wadah dan sarana bagi remaja untuk kegiatan positif pengisi waktu luang.

Kasana menuturkan, kegiatan yang banyak membagikan doorprize ini dapat terlaksana dengan baik karena dukungan berbagai pihak. Selain dari Pemerintah Desa Sukoreno dan Kaliagung, juga kantor kecamatan, Polsek Sentolo, Koramil, KUA, DPRD, BPMPDPKB, Puskesmas Sentolo I dan II, juga dari Bank Pasar Kulonprogo dan CV. Asthon.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Kulonprogo Purwantini, Ka Sub Bid Advokasi Konseling dan Pembinaan Kelembagaan KB dan Kesehatan Reproduksi Mardiya, Kades Sukoreno R. Agus Biantoro, Kades Salamrejo RS. Harjanto, utusan dari Puskesmas, Polsek, Koramil, serta tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya