SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN–Permintaan pembuatan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kabupaten Sleman melonjak hampir empat kali lipat.

Berdasar data dinas setempat, sebelum 12 Juli 2012 dalam sehari rata-rata terdapat 50 pemohon. Namun setelah kurun waktu tersebut, jumlah pemohon mencapai 200 orang per hari. Adapun jumlah pemohon kartu kuning pada Juni hanya 585 orang, sedangkan pemohon pada Juli sampai dengan Rabu (25/7) mencapai 2.283 orang.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kabid Tenaga Kerja Disnakersos Sleman, Sutiasih menjelaskan, dalam waktu dua minggu pihaknya melayani antrean panjang pemohon yang ingin membuat kartu kuning.

“Salah satu penyebabnya adalah dibukanya lowongan CPNS di Kementrian Hukum dan HAM,” ujar dia kepada Harian Jogja, Jumat (27/8).

Selain itu, lanjut dia, banyak pula lulusan baru dari sekolah menengah kejuruan dan atas yang mencari kartu kuning. Hal ini terlihat dari sebagian besar pencari kartu kuning adalah lulusan SMA dan sederajat.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya