SOLOPOS.COM - Ilustrasi permukiman kumuh (JIBI/Solopos/Dok)

Lima kecamatan yang akan terkena sasaran itu Sentolo, Wates, Temon, Galur dan Nanggulan

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak lima kecamatan di Kulonprogo jadi sasaran program penanganan kawasan permukiman kumuh pada 2017.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman Kulonprogo Suparno merinci lima kecamatan yang akan terkena sasaran itu Sentolo, Wates, Temon, Galur dan Nanggulan.

“Salah satu penanganan kawasan kumuh lewat program Kotaku 2017. Bentuknya peningkatan jalan serta drainase,” ungkapnya, Senin (3/4/2017). Saat ini, ada sedikitnya 19 hektare lebih lahan permukiman kumuh yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

Suparno menuturkan program-program yang sudah terlaksana selama ini merupakan program yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kawasan. Misalnya ada kawasan yang membutuhkan peningkatan jalan, drainase, air bersih atau kebutuhan lain.

DPUPKP juga menanganinya secara bertahap. “Kan ada delapan kriteria persoalan yang dialami kawasan kumuh. Beberapa di antaranya jalan, drainase, listrik bahkan kami juga menangani penataan rumah,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya