SOLOPOS.COM - Foto prewed Erina Gudono dan Kaesang. (Instagram/@erinagudono)

Solopos.com, JOGJA — Polda Daerah Istimewa Yogyakarta siap mengamankan hajatan pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan pasangannya Erina Gudono. Meskipun sampai saat ini belum ada kepastian mengenai lokasi acara dan waktu pernikahan.

“Pada prinsipnya setiap kegiatan masyarakat wajib di-support kepolisian sesuai tupoksi Polri, bagaimana melayani keamanan, perlindungan, dan penindakan,” kata Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Rabu (2/11/2022).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kendati demikian, sesuai prosedur kepresidenan, kata dia, dalam pernikahan Kaesang dan Erina nanti pengamanan di tingkat daerah akan dikoordinasi oleh TNI.

“Nanti kendalinya Danrem. Kami tunggu undangan rapat beliau,” kata dia.

Baca Juga: Waspada! BPBD Ingatkan Seluruh Tempat Wisata Gunungkidul Simpan Potensi Bencana

Kaesang dan Erina dikabarkan akan melangsungkan pernikahan di Jogja dan Solo pada Desember 2022. Di Jogja, ada dua venue yang menjadi opsi pernikahan Kaesang dan Erina, yakni Hotel Royal Ambarukmo dan Grha Saba Pramana UGM.

Pada 16 Oktober lalu, Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri meninjau salah satu opsi venue yakni hotel Royal Ambarukmo. Meski demikian hingga saat ini belum ada kabar pasti waktu dan tempat digelarnya pernihakan tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Polda DIY Siap Dukung Keamanan Pernikahan Kaesang-Erina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya