SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO–Perpustakaan Sidodadi yang terletak di Desa Hargomulyo, Kokap, Kulonprogo akan menerbitkan koran anak.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dihubungi belum lama ini, pimpinan perpustakaan tersebut, Tri Haryono mengungkapkan alasan mendasar bagi mereka untuk menerbitkan koran anak karena dari 300 pengunjung tetap perpustakaan tersebut, sekitar 75% merupakan anak-anak usia SD hingga SMP.

”Karena itulah kami kemudian berpikir untuk menerbitkan koran anak karena memang segmen terbesar adalah anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga meyakini dengan membuat koran anak bisa semakin menambah wawasan dari anak-anak terkait dunia tulis-menulis dan juga lebih menumbuhkembangkan minat baca.

“Dengan demikian diharapkan para anak-anak selain bisa membaca, juga bisa menuangkan pemikirannya dalam bentuk tulisan,” tambah dia.

Tri menjelaskan untuk memuluskan langkah tersebut, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana sebesar Rp30 juta ke Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Juni lalu, pihaknya sudah dipanggil ke Jakarta untuk melakukan verifikasi tapi hingga kini belum ada jawaban.

Rencananya koran anak tersebut akan dikerjakan oleh 20 anak. Mereka akan menulis mengenai berbagai hal seperti cerita, tempat-tempat tertentu di Desa Hargomulyo, tidak lupa aneka gambar yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya