SOLOPOS.COM - Ujian Nasional SMP (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Masyarakat diminta mendukung jam belajar masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing, serta ikut memantau, mengawasi dan, membimbing siswa yang akan mengikuti UN.

 

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

 

Harianjogja.com, BANTUL- Bupati Bantul Suharsono mengimbau kepada seluruh masyarakat Bantul untuk mengondisikan kegiatan Ujian Nasional (UN) baik SD, SMP, dan SMA/SMK yang akan berlangsung mulai April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Dasar Totok Sudarto mengatakan imbauan tersebut sudah disampaikan oleh Bupati melalui surat edaran.

“Bupati telah mengimbau supaya masyarakat mengondisikan agar seluruh masyarakat ikut mendukung kegiatan Ujian Nasional,” kata Totok, Selasa (29/3/2016).

Isi surat edaran tersebut antara lain agar masyarakat mendukung jam belajar masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing, serta ikut memantau, mengawasi dan, membimbing siswa yang akan mengikuti UN.

Selain itu pihak sekolah juga diberikan imbauan untuk melakukan bimbingan khusus kepada siswa yang memiliki kekurangan ataupun siswa berkebutuhan khusus, serta melakukan pelayanan secara maksimal.

“Pihak sekolah harus memberikan bimbingan khusus kepada siswa-siswa yang memiliki kekurangan, agar para siswa tersebut dapat mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya,” ujar Totok.

Sebelum ujian nantinya pihak sekolah juga diimbau untuk melaksanakan Achievement Motivation Training (ANT) dan doa bersama yang melibatkan para orang tua siswa. Agar orang tua nantinya tau mengetahui dan mendukung terlaksananya UN.

Lebih jauh lagi seperti yang sudah dijadwalkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa pelaksanaan ujian untuk seluruh sekolah baik SD, SMP, dan SMA/SMK akan dilaksanakan pada bulan April hingga Mei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya