SOLOPOS.COM - Siswa Vladislava Vancury School Prague,Ceko bersama siswa Budi Mulia Dua sedang menampilkan permainan angklung, dalam kegiatan Farewell Party Homestay & Cultural exchange, Selasa (14/6/2016).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Kegiatan bertajuk Farewell Party Homestay & Cultural Exchange Vladislava Vancury, Prague, Ceko

Harianjogja.com, SLEMAN-SMP dan SMA Budi Mulia Dua menggelar seremonial perpisahan yang sarat dengan pengenalan budaya Indonesia bersama siswa dan siswi Vladislava Vancury School, Praha, Ceko.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kegiatan yang bertajuk Farewell Party Homestay & Cultural Exchange Vladislava Vancury, Prague, Ceko itu merupakan rangkaian akhir dari pertukaran pelajar Ceko yang belajar di Budi Mulia Dua, yang dijadwalkan berlangsung sejak 1-15 Juni 2016.

Agenda pertukaran ini adalah kunjungan balasan yang ketiga, diikuti 20 siswa dari Sekolah Vladislava Vancury beserta dua orang guru dan satu wali siswa, ke SMP-SMA Budi Mulia Dua.

Kepala Sekolah SMP-SMA Internasional Budi Mulia Dua, Tien Tresnasih Utari pada Selasa (14/6/2016) menyampaikan harapannya, agar hubungan antara BMD dan Vladislava Vancury School dapat semakin erat .

Sementara itu Koordinator Program dari Vladislava Vancury School Katerina Danesova mengatakan apresiasi dan kebahagiaannya, karena Budi Mulia Dua telah menyambut kehadiran mereka dengan sungguh luar biasa.

“Program ini sangat bagus bagi dua belajar pihak, khususnya bagi kami, belajar budaya Indonesia dan juga meningkatkan toleransi,” kata dia.

Dalam acara farewell party itu, siswa dari Ceko menampilkan dua buah lagu dengan Bahasa Ceko. Di hadapan hadirin, mereka juga menampilkan sejumlah jurus-jurus Tapak Suci. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan kemampuan mereka bermain angklung dengan lagu berjudul I can’t Stop Falling Love.

Kunjungan di BMD ini mengusung tema “Welcome to Our Home”, yang menunjukkan kedekatan dan kemesraan hubungan BMD dan Vladislava Vancury School. Sejak awal kunjungan para siswa satu per Satu tinggal di Host Family (Keluarga Angkat). Mereka belajar berbagai budaya Indonesia seperti Belajar Membatik, Tapak Suci, bermain Musik Angklung, belajar membuat Wayang dan juga belajar Memasak.

Selain itu juga berkunjung Ke berbagai tempat wisata seperti Borobudur, Candi Prambanan, Ulen Sentalu, Merapi Lava Tour. (Uli Febriarni)

SLEMAN-Siswa Vladislava Vancury School Prague,Ceko bersama siswa Budi Mulia Dua sedang menampilkan permainan angklung, dalam kegiatan Farewell Party Homestay & Cultural exchange, Selasa (14/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya