SOLOPOS.COM - Desain hunian Citra Grand Mutiara (Istimewa)

Perumahan di Jogja, Citra Grand Mutiara merupakan produk Grup Ciputra memilih kawasan elit di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Harianjogja.com, SLEMAN-Citra Grand Mutiara Jogja yang merupakan produk Grup Ciputra memilih kawasan elit di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bagian barat, tepatnya di Jl. Wates Km.9.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hunian kelas atas dengan kenyamanan lingkungan yang masih asri ini berdiri di tepi jalan raya yang menghubungkan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo.

Marketing Koordinator Citra Grand Mutiara Yhonas Oktavian mengatakan, keberadaan hunian elit ini menjadi pilihan terbaik untuk tinggal sekaligus investasi keluarga urban modern.

“Harga yang kami tawarkan sesuai untuk masyarakat yang ingin berinvestasi. Biasanya orang yang beli di sini [Citra Grand Mutiara] adalah rumah kedua. Mereka sudah punya rumah untuk ditinggali lalu beli lagi di sini untuk investasi,” kata Yhonas ditemui di kantornya, Marketing Gallery Citra Grand Mutiara, Jl. Wates Km.9 Jogja, Senin (11/7/2016).

Perumahan elit ini menempati lahan seluas 10 hektar dan memiliki 330 unit hunian dari berbagai tipe. Saat ini hanya tersisa 6 unit tipe Andrea, 5 unit Antoinette, dan 3 unit tipe Charlotte. Tipe Andrea memiliki luas bangunan 215 meter persegi, tipe Antoinette 212 meter persegi, serta Charlotte memiliki luas bangunan 102 meter persegi dan 88 meter persegi.

Tipe Charlotte merupakan produk baru yang dikeluarkan khusus Lebaran ini. Tipe kecil dengan harga Rp1,3 miliar (88 meter persegi) dan Rp1,4 miliar (102 meter persegi) ini sengaja di-launching untuk mendongkrak penjualan.

Selama ini, produk favorit dari Citra Grand Mutiara adalah hunian dengan harga Rp1-2 miliar. Namun, untuk saat ini sudah laris terjual dan tersisa hunian elit seharga di atas Rp2 miliar.

“Kondisi ekonomi ini ternyata berdampak sekali untuk penjualan yang Rp2 miliar ke atas maka kami mengeluarkan Charlotte untuk menarik minat masyarakat karena harganya masih di kisaran Rp1 miliar-an,” tutur Yhonas.

Kawasan terpadu merupakan salah satu ciri khas Ciputra. Inilah yang akan disajikan dalam komplek Citra Grand Mutiara. Selain tempat tinggal, ada pula deretan pertokoan berupa ruko serta waterpark.

“Kita sadar Jogja barat belum menarik sehingga kita bikin waterpark. Memang pada awalnya dulu susah mem-branding properti mewah di sini tetapi ketika sudah berjalan, pasarnya bagus,” kata dia.

Citragrand Mutiara Waterpark masih on progress. Nantinya wahana permainan air ini akan menempati lahan seluas 8.000 meter persegi. Yhonaz berharap keberadaannya menjadi icon rekreasi terdepan di Jogja.

Minat masyarakat DIY untuk menginvestasikan uangnya dalam bentuk properti di Citra Grand Mutiara terbilang tinggi. Dari total customer yang ada, hampir 60% adalah warga DIY.  Hunian dua lantai ini berada di lokasi strategis dan hanya dicapai 10 menit dari Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya