SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY Sigit Sapto Raharjo saat dihubungi, Rabu (12/11/2014) mengatakan pihaknya memang belum maksimal mengawasi semua perusahaan yang ada di DIY.

Sebab jumlah tenaga pengawas yang ada di Disnakertrans DIY saat ini diakui Sigit hanya ada 21 orang. Jumlah tersebut masih jauh dari cukup untuk mengawasi sekitar 3.500 lebih perusahaan di kabupaten/ kota di DIY.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Idealnya tenaga pengawas dari Disnakertrans untuk provinsi saja memang 60 orang. Jadi kita masih kurang banyak,” ujar Sigit.

Untuk menambah tenaga pengawas, dinas harus mengajukan ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena tenaga pengawas harus pegawai negeri sipil.

“Saat ini kita memanfaatkan tenaga pengawas yang ada. Untuk Kulonprogo bisa menggunakan tenaga pengawas dari Provinsi,” tandas Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya