SOLOPOS.COM - Rumah warga rusak akibat petir. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Rumah warga rusak akibat petir. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

GUNUNGKIDUL—GUNUNGKIDUL: Empat rumah di Dusun Kemuh, Desa Kerambil Sawit, Kecamatan Saptosari, rusak disambar petir, Sabtu (19/1/2013) dini hari. Pemkab Gunungkidul langsung bereaksi cepat mengirimkan bantuan untuk penanggulangan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul Budi Harjo mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personelnya memperbaiki rumah korban tersambar petir tersebut.

Hingga Sabtu siang, BPBD dan masyarakat masih bekerja bakti sehingga belum bisa ditaksir kerugiannya. “Baru bantuan logistik yang sudah kita drop ke lokasi. Sementara kerugian masih dihitung” katanya.

Ditambahkan dia, jika kerugiannya besar akan diusahakan dibantu dengan dana stimulan.

Sebelumnya diberitakan, empat rumah di Dusun Kemuh, Desa Kerambil Sawit, Kecamatan Saptosari, rusak disambar petir, Sabtu (19/1/2013) dini hari. Salah satu di antaranya rusak parah, yaitu milik Sutinah, 38 di RT04/RW01.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu. Keempat rumah yang tersambar rata-rata rusak bagian genting pecah rontok, kaca pecah, kabel dan trafo listrik terbakar.

Menurut Sutinah, petir menyambar begitu cepat hanya dalam hitungan detik tetkala ia sedang tidur di ruang tengah rumahnya. Awalnya suara petir terdengar di tengah hujan deras yang mengguyur dusun setempat. Sutinah kemudian mematikan semua aliran listrik di rumahnya dan kembali tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya