SOLOPOS.COM - Petir menyambar rumah warga. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Petir menyambar rumah warga. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

GUNUNGKIDUL—Empat rumah di Dusun Kemuh, Desa Kerambil Sawit, Kecamatan Saptosari, rusak disambar petir, Sabtu (19/1/2013) dini hari. Warga bersyukur petir tidak mengenai kamar tidur sehingga tidak berakiat fatal.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ngatijo, Kepala Dusun setempat mengatakan lintasan petir melintas cepat dari arah utara ke selatan sampai ke puncak bukit. Bekas lintasan petir hancur sampai batu-batu bukit pun pecah.

Petir itu pertama kali menimpa rumah milik Gunawan, lalu merembet ke rumah Margo Utomo. Hanya berselan beberapa detik, petir merembet ke rumah Munjadi dan ke rumah Sutinah. “Untungnya petir tidak melintas pas kamar di tidur warga. Hanya kerusakan rumah saja.” Imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, empat rumah di Dusun Kemuh, Desa Kerambil Sawit, Kecamatan Saptosari, rusak disambar petir, Sabtu (19/1/2013) dini hari. Salah satu di antaranya rusak parah, yaitu milik Sutinah, 38 di RT04/RW01.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu. Keempat rumah yang tersambar rata-rata rusak bagian genting pecah rontok, kaca pecah, kabel dan trafo listrik terbakar.

Menurut Sutinah, petir menyambar begitu cepat hanya dalam hitungan detik tetkala ia sedang tidur di ruang tengah rumahnya. Awalnya suara petir terdengar di tengah hujan deras yang mengguyur dusun setempat. Sutinah kemudian mematikan semua aliran listrik di rumahnya dan kembali tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya