SOLOPOS.COM - Petugas Damkarmat Kota Jogja berupaya membuka pintu kamar yang di dalamnya terdapat dua orang anak yang sedang terjebak, Senin (3/7/2023) di wilayah Pandeyan, Umbulharjo. - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Jogja menyelamatkan dua orang anak yang terjebak di dalam kamar di Pandeyan, Umbulharjo, Senin (3/6/2023).

Kejadian itu bermula saat dua anak tersebut bermain di dalam kamar. Kemudian tiba-tiba kamar tersebut terkunci. Kedua anak itu terkunci di dalam kamar sekitar setengah jam.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Orang tua kedua anak tersebut sudah mencoba membuka pintu yang macet tersebut. Namun, hingga beberapa kali percobaan upaya itu belum membuahkan hasil.

Orang tua anak itu kemudian meminta bantuan petugas Damkarmat untuk menyelematkan anak yang terkunci itu.

Plt Kepala Damkarmat Kota Jogja, Octo Noor Atafat, mengatakan kedua anak itu awalnya sedang bermain di dalam kamar dengan posisi pintu ditutup. Saat hendak keluar kamar ternyata pintu sudah terkunci dan tidak bisa dibuka kembali.

“Orang tuanya sudah coba buka tetapi tidak bisa akhirnya memanggil petugas,” ujar dia.

Pihaknya mendapat laporan itu sekitar pukul 08.10 WIB. Satu regu personel diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah sekitar 20 menit melakukan upaya penanganan akhirnya pintu berhasil terbuka dan kedua anak itu berhasil diselamatkan.

“Petugas membuka dengan cara mencongkel tepat di posisi slot pintu dan mendorong dengan cukup kuat sampai pintu terbuka,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dramatis! Damkarmat Jogja Evakuasi 2 Anak yang Terjebak di Dalam Kamar,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya