SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, BANTUL–Kebocoran retribusi terus terjadi di tempat pemungutan retribusi (TPR) objek wisata Pantai Parangtritis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kali ini, anggota DPRD Bantul, Jumakir, menemukan ulah nakal petugas pemungut retribusi, yang secara sengaja tidak memberi karcis kepada pengunjung.

“Ada lima orang dalam rombongan saya dan keluarga pada Minggu (15/9/2013). Setelah bayar Rp25,000 sesuai tarif yang diminta, petugas hanya memberi satu lembar  karcis,” kata anggota Komisi B itu, Rabu (18/9/2013).

Menurut politikus asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, dia sempat bertanya kepada petugas itu, kenapa hanya diberi satu karcis. Namun petugas itu justru menunjukkan sikap tak ramah.

“Akhirnya saya laporkan ke dinas terkait,” ujarnya.

Kepala Disbudpar Bantul, Bambang Legowo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu. Dia menegaskan, petugas yang berbuat kesalahan langsung diberi pembinaan.

“Sudah kami ambil tindakan keras. Yang bersangkutan sudah kami tarik dari tanggungjawabnya bertugas di TPR. Kami juga akan mutasi yang bersangkutan karena perbuatannya,” ujar Bambang.

Bambang juga tidak menampik, beberapa waktu lalu Inspektorat Bantul menemukan ketidaksamaan antara jumlah uang dengan tiket yang keluar.

“Kalau uangnya lebih banyak dari tiket yang keluar, berarti ada dugaan tidak ada pengembalian kepada pengunjung dan bayar tanpa tiket,” ujar Bambang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya