SOLOPOS.COM - Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image

Setelah mengalami kekalahan dari Arema Cronus, Persipura kembali menelan kekalahan 1-2 dari tim sepak bola Pra-PON DIY pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (15/12).

 
Harianjogja.com, BANTUL — Mentalitas para pemain Persipura Jayapura dipastikan mengalami gangguan jelang laga melawan Pusamania Borneo FC, pada babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12) mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini terjadi setelah tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut kemarin mengalami kekalahan dari tim Pra-PON DIY di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (15/12/2015). Bio Paulin dan kawan-kawan ditekuk anak asuh Seto Nurdiantoro 1-2.

Adapun dua gol tim Pra-PON DIY dicetak oleh Awaludin Saputra dan Gilang Pratama di babak pertama. Sementara gol tunggal Persipura dilesakkan oleh Christopher Sibi di babak kedua.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa mengatakan meski secara teknis tidak ada masalah, kekalahan dari tim Pra-PON DIY pada laga uji coba kali ini berdampak pada persoalan mental tanding. Mentalitas Bio Paulin dan kawan-kawan dipastikan mengalami penurunan, setelah mengalami dua kali kekalahan secara beruntun dalam sepekan ini.

Sebelumnya Persipura Jayapura sempat dikalahkan Arema Cronus 1-0 melalui tendangan penalti yang dilesakkan oleh Samsul Arif pada pertandingan pertama babak 8 besar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12) malam.

“Dampaknya lebih ke mental,” ujar pelatih asal Brasil ini usai pertandingan.

Untuk itu, Osvaldo memastikan akan melakukan pembenahan mental jelang laga melawan anak asuh Kas Hartadi. Di sisi lain, Persipura dipastikan tidak akan diperkuar oleh gelandang andalannya Imanuel Wanggai saat menghadapi pasukan Pesut Etam. Meski demikian, Osvaldo mengaku tidak mempersoalkan absennya pemain bernomor punggung 11 tersebut. Hal ini dikarenakan, dirinya masih memiliki sejumlah pemain yang bisa dimaksimalkan di posisi Imanuel Wanggai.

“Persoalan kami hanya ada pada mental,” tegas Osvaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya