SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman di Grup E yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Surabaya United, akhirnya dimenangkan oleh tim Mutiara Hitam.

 

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Surabaya United di 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015) sore.
Dua gol tim Mutiara Hitam tercipta melalui kaki Lancine Kone di menit ke-43 dan 55. Meski menang, Persipura tidak lolos ke babak semifinal.

Sejak awal babak pertama, Persipura langsung tampil menekan ke barisan pertahanan Surabaya United. Peluang pertama Persipura dicetak oleh Feri Pahabol di depan gawang pada menit kelima. Sayang tendangan Pahabol masih melebar. Peluang kedua kembali diraih Pahabol di menit kesembilan, namun kali ini tendangannya berhasil diamankan oleh kiper Surabaya United.

Memasuki menit ke sembilan giliran Surabaya United mencoba menekan pertahanan Persipura. Namun sepakan dari Slamet Nurcahyo masih melebar jauh dari mistar gawang Persipura. Hingga peluit wasit penanda waterbreak ditiup kedudukan tetap 0-0.

Usai waterbreak, para pemain Persipura kembali tampil menekan. Beberapa kali peluang didapatkan oleh
Ferry Pahabol namun belum mampu mengubah kedudukan.

Tim Mutiara Hitam baru mampu unggul satu menit jelang turun minum melalui kaki Lancine Kone. Kone yang lepas dari pengawalan berhasil menempatkan bola tepat di kiri gawang Surabaya United usai meneruskan umpan dari Lukas Mandowen. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura masih mendominasi permainan. Sepuluh menit usai turun minum, gawang Surabaya United kembali jebol melalui Lancine Kone. Kone berhasil meneruskan umpan yang dilesakkan oleh Robertino Pugliara. Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir laga.

 

Persipura : Ferdiansyah -Victor Pae-Bio Paulin -R Salampessy- Y Pae-R Pugliara- N Alom-G Pangkali -O Haay -Fery Pahabol -C M Sibi

Surabaya United : Hery P -I Putu Gede J-Firlu A-Munhar- M Fatchul R -M Hargianto-Zulfiandi-Ilham Udin A -Evan Dimas -Slamet N -Rudi W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya