SOLOPOS.COM - Ponaryo Astaman (wikipedia.org)

Pemain Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman kemungkinan tidak akan dipaksakan bermain saat berhadapan dengan Persipura

 
Harianjogja.com, SLEMAN — Pelatih Pusamania Borneo FC, Kas Hartadi menyatakan tidak akan memaksa Ponaryo Astaman untuk bermain saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12/2015) mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Langkah itu diambil oleh pelatih asal Solo tersebut dengan mempertimbangkan kebugaran dan kesiapan dari Ponaryo Astaman yang baru akan mendarat di Sleman, Kamis (17/12/2015) malam.

“Meski sebenarnya, tanpa Popon [sapaan akrab Ponaryo], kami tetap bisa mengalahkan SU [Surabaya United],” ucap Kas Hartadi, Selasa (15/12/2015).

Ponaryo sempat tidak tampil membela tim Pesut Etam pada laga perdana di babak Delapan Besar melawan Surabaya United, Minggu (13/12/2015) sore. Ponaryo yang menyandang status sebagai Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) masih berada di Belanda dalam rangka menghadiri pertemuan dengan pihak FIFPro.

Sebagai gantinya, Kas Hartadi mempercayakan posisinya diisi oleh Srdan Lopicic. Sebelum akhirnya pasukan Pesut Etam meraih kemenangan 2-1 dari anak asuh Ibnu Grahan.

Selain mengisyaratkan tetap memasang gelandang asal Montenegro tersebut, Kas Hartadi berencana menggunakan skema alternatif yakni 4-2-3-1 yang akan berubah menjadi 4-1-4-1 jika Ponaryo tak bisa dimainkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya