SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Piala Jenderal Sudirman di Grup E akan mempertemukan antara PBFC melawan Arema Cronus. Kedua kesebelasan dipastikan tampil maksimal demi mengejar posisi juara grup.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Harianjogja.com, SLEMAN — Pusamania Borneo FC (PBFC) tetap tampil maksimal saat berhadapan dengan Arema Cronus pada babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015) malam. Raihan poin penuh akan mengukuhkan Pesut Etam-julukan PBFC menjadi juara grup.

Pelatih PBFC Kas Hartadi mengatakan dengan sistem home-away di babak semifinal nanti dan memperhitungkan besaran anggaran, maka juara grup harus diraih oleh anak asuhnya. Perhitungannya, jika Pesut Etam mampu menjadi juara grup mereka akan berjumpa dengan Mitra Kukar sebagai runner up grup D.

“Selain itu, dengan pendeknya jarak tempuh, tenaga pemain juga bisa lebih kami hemat kan,” katanya di Lapangan UNY, Senin (21/12/2015) pagi.

Pelatih asal Solo tersebut menambahkan pada laga terakhir di Grup E kali ini dirinya akan melakukan rotasi pemain. Langkah itu dilakukan dengan pertimbangan  menghadapi babak semifinal. “Kami berikan kesempatan kepada para pemain yang belum diturunkan,” sambungnya.

Terpisah, Pelatih Arema Cronus Joko Susilo menyatakan dengan pertimbangan laga melawan PBFC sama dengan pertandingan lain, maka tidak akan ada rotasi pemain. Rotasi diberlakukan hanya untuk menempatkan pemain sebagai pengganti Benny Wahyudi dan Ahmad Bustomi yang absen pada laga kali ini.

“Tapi saat latihan tadi, dia [Juan Revi] sudah pulih. Dia siap tampil,” katanya

Perkiraan susunan pemain

PBFC

Kiper: Galih Sudaryono

Bek (ki-ka): Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Diego Michels

Gelandang bertahan: Ade Jantra, Ponaryo Astaman

Gelandang serang (ki-ka): Arphani, Srdjan Lopicic, Wahyudi

Depan: Jajang Mulyana

Cadangan: Juni Irawan, Djayusman Triyadi, Sutan Sama, Sandi Suta, Herman Dzumafo

Pelatih: Kashartadi

Arema Cronus (4-2-3-1)

Kiper: I Made Wardana

Bek (ki-ka): Hasyim Kipuw, Kiko Insa, Purwaka Yudi, Alfarizi

Gelandang bertahan: Juan Revi, I Gde Sukadana

Gelandang serang (ki-ka): Samsul Arif, Toni Espinosa, Esteban Viscarra

Depan: Christian Gonzales



Cadangan: Kurnia Meiga, Hermawan, Suroso, Ferry Amman, Dendi Santoso

Pelatih: Joko Susilo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya