SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman 2015 (Twitter)

Babak 8 besar Grup E Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan Persipura melawan Borneo FC.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Harianjogja.com, SLEMAN – Matchday kedua babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman Grup E akan mempertemukan antara Persipura Jayapura melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12/2015) pukul 15.00 WIB live NETTV. Pertemuan kedua kesebelasan kali ini dipastikan bakal berlangsung seru dan alot.

Tim Mutiara Hitam-julukan Persipura Jayapura yang belum meraih satu pun poin di babak delapan besar dipastikan bakal tampil ngotot. Gerarld Pangkali dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan dalam laga kali ini jika ingin lolos ke babak semifinal.

Meski tampil tanpa Boaz Sallosa dan Bio Paulin, anak asuh Osvaldo Lessa dipastikan tetap akan menampilkan permainan atraktif dan menyerang.

Sementara sang lawan, Pusamania Borneo FC yang bakal ditinggal pemain sayap andalannya Diego Michiels dipastikan akan memberikan perlawanan.

Tim besutan Kas Hartadi ini telah mengantongi tiga poin di laga sebelumnya. Pesut Etam-julukan Pusamania Borneo FC sempat tertinggal 1-0 di babak pertama sebelum akhirnya membalik keadaan dan menang 2-1 atas Surabaya United di pertandingan sebelumnya.

 

 

Data dan Fakta

Statistik laga Pusamania Borneo FC vs Surabaya United (tweet @labbola)

Statistik laga Pusamania Borneo FC vs Surabaya United (twitter @labbola)

Statistik pertandingan Arema Cronus vs Persipura (tweeter @labbola)

Statistik pertandingan Arema Cronus vs Persipura (twitter @labbola)

 

  • Persipura unggul dalam penguasaan bola di laga sebelumnya melawan Arema Cronus. Selain itu Persipura juga unggul dalam akurasi operan dan tackling.
  • Pusamania Borneo FC unggul dalam total tembakan dan akurasi tembakan di laga sebelumnya melawan Surabaya United
  • Pencetak gol kedua bagi Pusamania Borneo FC saat melawan Surabaya United, Goran Ganchev memiliki akurasi mencapai 83%. Selama 90 menit bermain, Goran mampu mencetak 1 gol, 2 kali tekel sukses, 4 kali menang duel udara, 3 kali intersep dan 4 kali sapuan.
  • Pemain Persipura Jayapura Nelson Alom menjadi pemain terbanyak melakukan tembakan ke gawang saat melawan Arema Cronus. Nelson Alom melepaskan tembakan sebanyak 6 kali dan sekali tepat sasaran.
  • Sebelum melawan Pusamania Borneo FC, Persipura sempat mengalami kekalahan 1-0 dari Arema Cronus dan 2-1 dari tim Pra-PON DIY di laga uji coba.
  • Pelatih Pusamania Kas Hartadi mengaku mewaspadai pergerakan dari Nelson Alom, Robertino Pugliara, Ferry Pahabol dan Lancine Kone. Keempat pemain ini dinilai berbahaya dan bakal mengancam barisan pertahahanan Pesut Etam.

 

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura

Ferdiansyah-Ricardo Salampesy-Dominggus Fakdawer-Yustinus Pae-Gerald Pangkali-Nelson Alom-Lim Jun Sik-Ian Luis Kabes-Robertino Pugliara-Fery Pahabol – Lancine Kone

 

Pusamania Borneo FC

Galih S-Rizky Pora- Hamka H-Goran Ganchev-Zulvin Z-Ade Jantra-Srdan Lopicic-Sutan Saman-Jajang M-H Zumafo-Arpani

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya