SOLOPOS.COM - Piala Jenderal Sudirman (Twitter)

Babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman Grup E antara Arema Cronus melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan berjalan seru.

Harianjogja.com, SLEMAN — Laga bakal tersaji di Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman saat Arema Cronus bertemu Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/12/2015) petang , Live Di NET TV.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pasukan ‘Singo Edan’ lolos ke babak Delapan Besar dengan status juara Grup A. Dari empat pertandingan yang dijalani, Arema belum pernah mengalami kekalahan dan mengemas 12 poin.

Selain meraih kemenangan sempurna di fase penyisihan Grup A, anak asuh Joko ‘Gethuk’ Susilo juga mencatatkan diri sebagai tim tersubur. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, lini depan Arema berhasil mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Sedangkan sang lawan Tim Mutiara Hitam, lolos ke babak 8 besar setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan dan sekali kalah di babak penyisihan Grup B.

Meski demikian, laga perdana di fase 8 besar yang berjalan di kandang PSS kali ini bukanlah laga mudah bagi Cristian Gonzales dan kawan-kawan. Arema akan berhadapan dengan peningkatan penampilan dari anak asuh Osvaldo Lessa.

Lancine Kone, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes hingga Ferry Pahabol adalah jaminan gebrakan buat lini belakang Arema. Untuk itu Joko Susilo telah meminta kepada anak asuhnya tetap waspada dan mengesampingkan catatan statistik di babak penyisihan grup. Kerja keras dan usaha menjadi hal wajib bagi skuat Arema.

Sebaliknya, sudah pulihnya Boaz Salossa dari cedera membuat lini tengah Persipura lebih hidup. Boaz akan menjadi motor serangan di lini tengah sebelum akhirnya meneruskan bola ke Robertino Pugliara dan Lancine Kone.

Perkiraan pemain

Arema Cronus
Kiper : Kadek Wardana
Belakang : Benny Wahyudi, Kiko Insa, Purwaka Y, Suroso
Tengah : Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Toni Espinosa, Juan Revi
Depan : Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales

Persipura Jayapura

Kiper : Selsius
Belakang : Yustinus, Salampessy, Bio Paulin, Pangkali
Tengah : Nelson Alom, I Wanggai, Lim Jon Sik
Depan : Pugliara, Lancine Kone, Boaz

Empat Laga Terakhir

Arema pada penyisihan grup

(10/11/15) Arema Cronus vs Persegres 4-1

(16/11/15) Arema Cronus vs Persipasi Bandung Raya 4-2

(22/11/15) Arema Cronus vs Sriwijaya FC 2-0

(28/11/15) Arema Cronus vs Persija Jakarta 1-0

Persipura pada penyisihan grup

(14/11/15) Peripura vs Bali United 1-1 (1-4)

(17/11/15) Persipura vs Semen Padang 2-2 (5-3)

(23/11/15) Persipura vs PSM Makassar 1-0

(29/11/15) Persipura vs Mitra Kukar 1-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya