SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selain menyiapkan taktik dan strategi, menu latihan fisik juga dimaksimalkan oleh tim Mutiara Hitam jelang lawan Arema.

 

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Boaz Solossa tertarik bermain di luar negeri (Ligaindonesia.co.id)

Boaz Solossa tertarik bermain di luar negeri (Ligaindonesia.co.id)

Harianjogja.com, SLEMAN-Persipura Jayapura terus mempersiapkan diri jelang bentrok lawan Arema Cronus di Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12/2015) mendatang. Selain menyiapkan taktik dan strategi, menu latihan fisik juga dimaksimalkan oleh tim Mutiara Hitam.

“Untuk latihan sore ini kami terpaksa harus berlatih di lapangan futsal. Kondisi cuaca tidak memungkinkan. Untuk itu kami maksimalkan latihan di lapangan futsal,” ujar Pelatih Persipura Osvaldo Lessa usai latihan di Lapangan Futsal UNY, Selasa (8/12/2015).

Menurut pelatih asal Brasil ini, meski terkendala cuaca, persiapan Persipura untuk menghadapi pertandingan perdana di babak Delapan Besar tidak akan mengalami permasalahan. Hal ini dikarenakan, menu latihan di lapangan futsal tidak hanya fisik, namun juga taktik.

“Ini tadi fisik dan teknik. Makanya tadi kita gunakan sabuk untuk melatih kecepatan dan kekuatan. Disamping itu tadi ada latihan satu lawan satu, satu lawan dua dan satu lawan tiga,” sambung Osvaldo.

Osvaldo mengatakan ke depan, latihan dengan menu yang sama kemungkinan tidak akan diterapkan. Latihan di lapangan futsal digelar karena kondisi cuaca tidak bersahabat. Latihan di lapangan terbuka, bakal mulai diterapkan hari ini.

“Nanti sekaligus untuk menguji taktik. Saya melihat penampilan tim belum maksimal dan harus dimaksimalkan,” tandas Osvaldo.

Persipura lolos ke babak delapan besar setelah mengoleksi sembilan poin. Selisih tiga angka dari Mitra Kukar yang menoleksi enam poin. Meski Tim Mutiara Hitam itu lolos sebagai juara grup, namun penampilannya jauh dibandingkan dengan sang lawan Arema Cronus.

“Arema mampu mengoleksi 12 poin. Mereka tim bagus, kami harus benahi semua. Ini turnamen bukan kompetisi, maka waktu yang ada akan saya maksimalkan,” papar Osvaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya