SOLOPOS.COM - Pesepak bola Sumatera Utara Iryanto Wandik (Biru) berebut bola dengan pesepak bola DIY (hijau) pada laga semifinal Piala Soeratin U-15 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/10/2017) sore. DIY gagal melaju ke final setelah kalah dengan skor 3-1 dari Sumatera Utara. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Tim sepak bola DIY gagal melaju ke final pada Piala Soeratin U-15 2017.

Harianjogja.com, BANTUL –Keinginan tim sepak bola putra DIY melaju ke final harus pupus, setelah ditekuk oleh Sumatra Utara (Sumut) dengan skor 1-3 pada babak semifinal Piala Soeratin U-15 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (26/10/2017) sore.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tiga gol Sumut dicetak oleh M Fajar Fathur Rahman menit ke-7, David Maulana menit 26 dan Iryanto Wandik menit ke-47.Sedangkan sebiji gol DIY dicetak oleh Bagus Khairil Anwar menit ke-9.

Atas hasil ini, tim DIY harus melakoni pertandingan perebutan posisi ketiga, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini. Mereka akan melawan tim yang kalah dalam laga antara Jawa Barat melawan Banten.

Tampil dihadapan publik sendiri, DIY justru dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh M Fajar Fathur Rahman menit ke-7. Pemain bernomor punggung 30 ini berhasil menjebol gawang Sadam Bani Sumantri usai menyisir dari sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk Sumatera Utara.

Tertinggal donasi gol, membuat DIY tampil menekan. Dua menit usai ketinggalan satu gol, DIY berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Bagus Khairil Anwar. Pemain bernomor punggung 6 ini berhasil lepas dari jebakan offside dan menjebol gawang dari Raja Khatulistiwa. Kedudukan 1-1, sendiri tidak bertahan lama.

Sumut yang tampil menekan kembali unggul kedudukan menjadi 2-1, setelah David Maulana melesakkan bola ke gawang DIY pada menit ke-26. Kedudukan 2-1 sendiri bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, DIY mencoba tampil menekan. Akan tetapi perbedaan materi pemain membuat, Sumut kembali unggul pada menit ke-47. Kali ini, giliran Iryanto Wandik yang menyarangkan bola ke gawang Sadam Bani Sumantri. Kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Seusai pertandingan pelatih Sumut, Syafei Pili mengungkapkan secara permainan sejatinya DIY mampu mengimbangi permainan anak asuhnya. “Hanya saja, kami mampu mengkonversikan peluang menjadi gol. Selanjutnya pada babak final, kami masih menunggu siapa nanti lawan kami. Namun, kami siap siapa pun tim yang lolos, baik itu Jawa Barat ataupun Banten nantinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya