SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin gagal dikuasai oleh wakil DIY

Harianjogja.com, KUDUS –– Wakil DIY PSIM U-17 akhirnya gagal memenuhi ambisinya lolos ke semifinal ISC Piala Soeratin 2016 setelah ditekuk Persab Brebes 0-2 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (3/12/2016) malam.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dua gol Persab dilesakkan oleh Rizky Aprilia Wibisono pada menit ke-33 dan Egy Maulana Vikri menit ke-84.

Atas hasil ini maka wakil Jawa Tengah, Persab berhak melaju ke semifinal dan bertemu dengan Persib pada akhir pekan ini di Stadion Sultan Agung Bantul.

Pelatih PSIM Sigit Putranto mengatakan, meski kalah dan gagal melaju ke semifinal, dirinya tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya. Sebab sejumlah instruksi mampu diterjemahkan dengan maksimal oleh para pemain Laskar Mataram Muda. Alhasil, PSIM hanya kebobolan dua gol dari Persab.

“Kami hanya kurang beruntung saja. Hasil ini sudah maksimal. Setidaknya anak-abak bisa mengukir sejarah di kancah nasional di piala soeratin dengan lolos 8 besar,” katanya kepada Harianjogja.com, Minggu (4/12/2016).

Selanjutnya, Iput-panggilan akrab Sigit Putranto berharap, skuat yang ada tetap dipertahankan. Sebab para punggawa Laskar Mataram Muda ini punya potensi untuk meraih hasil maksimal di kompetisi mendatang. “Di samping itu rata-rata mereka kelahiran tahun 2000 jadi tetap bisa bermain musim depan,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya