SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi kecelakaan mobil (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kapolres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi Faried Zulkarnaen menduga kecelakaan maut yang terjadi di ruas jalan KH Agus Salim, Wonosari, akibat pengemudi mengantuk.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

“Diduga pengemudi mengantuk saat melintas di jalan bergelombang dengan kecepatan tinggi,” kata dia, Jumat (30/8/2013).

Pengemudi, kata Faried, sudah biasa melintas di wilayah Gunungkidul. Hanya saja karena kondisi ngantuk sehingga tidak bisa mneguasai laju kendaraannya dan menabrak pohon.

Setelah menabrak pohon, kondisi kendaraan Pikap Daihatsu Grand Max bernomor polisi AE 8847 YA ringsek kemudian terbakar. Satu korban berhasil diselamatkan, sementara pengemudi meninggal di lokasi kejadian.

Korban meninggal Sulistiyawan, 54, warga Sidorejo, Pacitan, Jawa Timur. Pengemudi ini meninggal setelah terjepit dasboar kendaraan. Setelah sempat dibawa ke RSUD Wonosari, korban kemudian dibawa pulang pihak keluarga.

Sementara penumpang, Eko Wiyono yang mengalami luka patah tulang di kaki kanan dan luka bakar di punggung di rujuk ke salah satu rumah sakit di Jogja setelah sempat dirawat di RSUD Wonosari.

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya kecelakaan maut tersebut. Kendaraan sudah dibawa ke Polres Gunungkidul guna penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya