SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/dok)

Foto ilustrasi kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan KH.Agus Salim, Wonosari, tepatnya depan Kampus Universitas Gunungkidul (UGK), Kamis (29/8/2013) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebuah mobil pikap Daihatsu Grand Max bernomor polisi AE 8847 YA menabrak pohon di bahu jalan dan terbakar

Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB tersebut, Sulistiyawan, 54, warga Sidorejo, Pacitan, Jawa Timur yang merupakan pengemudi Pick Up, tewas di lokasi kejadian dengan luka mengenaskan.

Sementara satu penumpang lainnya Eko Wiyono, 38, mengalami luka serius dan dibawa ke RSUD Wonosari.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Inspektur Polisi Dua (Ipda) Solechan memaparkan, kejadian bermula mobil pikap Grand Max yang membawa muatan ikan tongkol melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Wonosari menuju Bunderan Siyono. Sampai di lokasi kejadian, melintasi jalan yang bergelombang, pikap oleng kemudian nabrak pohon akasia.

“Track jalan lurus, namun sebelum TKP, ada jalan bergelombang, diduga pengemudi tidak bisa mengendalikan, kemudian menabrak pohon,” kata dia, Jumat (30/8/2013).

Setelah menabrak, kata Solechan, kendaraan langsung terbakar. Sementara pengemudi dan penumpang terjebak dalam mobil.

Menurut saksi mata, Sukino, ia dan beberapa warga lainnya mengetahui saat pertama kali mobil terbakar. Ia kemudian menyelamatkan korban. Eko berhasil dievakuasi warga melalui kaca depan kiri.

Saat warga kembali akan mengevakuasi pengemudi, tiba-tiba api membesar, sehingga warga panik dan tidak berani mendekat dikhawatirkan meledak. “Yang teriak minta tolong Eko dari dalam mobil. Kalau sopirnya sudah tidak sadar,” kata dia.

Sukino menambahkan, korban Eko yang berhasil diselamatkan namun mengalami luka patah tulang dibagian kaki kanan dan luka bakar dibagian punggung, kemudian dibawa ke UGD RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya