SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada 2016 untuk PDIP mempersiapkan diri lebih matang.

Harianjogja.com, JOGJA-Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto mengatakan pihaknya menargetkan Februari nanti proses penjaringan internal sudah bisa dilakukan. Bila lancar, Juni PDIP sudah akan memiliki nama yang akan diusung.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sampai proses itu berlangsung Bambang mengatakan pihaknya masih belum bisa menyebutkan siapa saja yang akan mereka usung. Walikota petahana Jogja, Haryadi Suyuti pun belum tentu akan dipertahankan meskipun masih dapat memimpin satu periode lagi.

“Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Kita akan membuka peluang seleksi seluas-luasnya untuk menjaring pilihan sebanyak mungkin. Karena pilihan kepala daerah kan bukan hanya PDIP yang milih,” papar dia, Jumat (29/1/2016)

Sebelumnya, beberapa partai sudah menetapkan nama yang akan diusung untuk Pilkada DIY. Partai Amanat Nasional misalnya sudah mengantongi sederet nama yang akan  mengikuti seleksi internal sebagai calon kepala daerah. Pengurus DPD PAN kota Jogja, Rifki Listianto mengatakan mereka akan berusaha memilih calon yang sekiranya mampu memikat warga untuk memilihnya.

“Kami harus berpikir calon mana yang marketable dan berpotensi kuat,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya