SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2016 PDIP miliki strategi lain.

Harianjogja.com, JOGJA– PDI Perjuangan tak mau lagi kecolongan tiga posisi puncak di tiga kabupaten di DIY. Berkaca dari Pilkada 2015, mereka pun bersiap ancang-ancang menyiapkan calon ketua lebih awal.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto mengatakan mereka akan melakukan perubahan strategi dari Pilkada lalu. Kekalahan perebutan kursi bupati di tiga kabupaten menurutnya menjadi pelajaran untuk mengetatkan konsolidasi.

Yang tak kalah penting menurutnya adalah mempersiapkan calon Bupati dan Walikota untuk Pilkada Kulonprogo dan Kota Jogja lebih awal. Di Pilkada terakhir mereka terlalu mepet mengumumkan calon yang diusung sehingga tak tersisa banyak waktu untuk melakukan sosialisasi.

“Kami mengusulkan ke DPP agar seyidaknya pertengahan tahun sudah ada calon yang disetujui sehingga ada waktu lebih banyak,” ujar dia.

Soal nama-nama calon yang akan diusung, Bambang mengatakan saat ini ada peraturan baru terkait proses penjaringan, penyaringan dan penetapan calon. Rencananya baru Minggu (31/1/2016) besok mereka akan mensosialisasikannya ke Kulonprogo dan Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya