SOLOPOS.COM - Calon Bupati Suharsono dan calon wakil bupati Abdul Halim Muslih berfoto seusai mendaftar sebagai peserta Pilkada da kantorr KPU Bantul, Selasa (28/7/2015). (Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Pilkada Bantul telah menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, mereka akan ditetapkan pada akhir Desember

Harianjogja.com, BANTUL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul bakal menetapkan siapa bupati yang akan memimpin wilayah ini lima tahun ke depan pada 21-22 Desember mendatang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ketua KPU Bantul Muhamad Johan Komara mengatakan, lembaganya akan menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di tingkat kabupaten pada 16-18 Desember.

Hasil rekapitulasi suara akan memutuskan siapa pemenang Pilkada. Apakah calon bupati nomor urut satu Suharsono atau calon bupati nomor urut dua Sri Surya Widati. Setelah itu, bila tidak ada gugatan sengketa Pilkada, maka KPU akan menetapkan bupati Bantul periode 2015-2020 pada 21-22 Desember mendatang.

Saat ini, proses rekapitulasi suara baru selesai di tingkat kecamatan. Johan menyatakan, seluruh kecamatan di Bantul saat ini telah selesai melakukan rekapitulasi suara yang berasal dari Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Sudah semuanya selesai, terakhir Kecamatan Kasihan,” kata Johan Komara, Sabtu (12/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya