SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Data suara dari KPU Bantul yang sudah terposting di KPU RI sudah mencapai sekitar 76,13%.

 

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Meme pilkada 2015 (Twitter.com/@Official_MNCTV)

Meme pilkada 2015 (Twitter.com/@Official_MNCTV)

Harianjogja.com, BANTUL-Hingga H+2 pencoblosan, jumlah scanning formulir C1 baru mencapai sekitar 1.346 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 1.768 TPS yang ada di Bantul. Ini berarti, hingga kini, data suara dari KPU Bantul yang sudah terposting di KPU RI sudah mencapai sekitar 76,13%.

Dari posting resmi sementara itu, pasangan calon (paslon) nomor urut satu Harsono-Halim memang masih unggul dari paslon nomor urut dua Ida-Munir. Paslon Harsono-Halim meraih total 202.463 suara, sedangkan paslon Ida-Munir hanya meraup 177.444 suara.

“Kalau persentasenya, Harsono-Halim mencapai sekitar 53,29%. Sedangkan Ida-Munir meraup 46,71%,” kata Komisioner KPU Bantul Divisi Teknis Penyelenggaraan Arif Wijayanto saat ditemui di kantornya, Kamis (10/12).

Adapun beberapa kecamatan yang sudah masuk di antaranya Bambanglipuro, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kasihan, Kretek, Pajangan, Pandak, Piyungan, Pleret, Pundong, Sanden, Sedayu, dan Srandakan. Ia mengatakan, dari 15 kecamatan itu, hanya 8 kecamatan saja yang sudah sepenuhnya terposting.

Dari rekapitulasi itu, Arif menambahkan, jumlah pemilih yang sudah terposting mencapai 399.574 suara dari total 516.612 orang pemilih. Setidaknya, sejauh ini, hal itu adalah kabar yang menggembirakan. Pasalnya, dari rekapitulasi itu, angka partisipasi Pilkada Bantul 2015 sejauh ini mencapai 77%. “Untuk sementara angka ini sudah nyaris mencapai target kami [77,5%]. Tapi kan ini kan masih data fluktuatif,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya