SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada langsung (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Bantul menggratiskan biaya pendaftaran untuk setiap orang yang ingin maju sebagai calon bupati dan wakil bupati dari PDIP pada Pilkada 2015.

Ketua DPC PDIP Bantul, Aryunadi, menegaskan tidak ada ketentuan dari partai untuk membayar uang apabila ingin jadi kepala daerah.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam persiapan menuju Pilkada 2015, Aryunadi mengungkapkan DPC PDIP Bantul telah menyiapkan beberapa tim untuk memulai beberapa tahapan. Tahap pertama dilakukan pekan terakhir bulan ini yakni sosialisasi tahapan dan tata tertib Pilkada untuk tingkat pengurus anak cabang di 17 kecamatan di Bantul.

Kegiatan tersebut akan dilanjutkan tim penjaringan PDIP untuk melihat tokoh yang berminat maju sebagai bakal cabup dan bakal calon wabup.

“Pendaftaraannya belum dipastikan mau di tanggal dan bulan berapa. Sekiranya ada yang berminat, silakan saja dan gratis,” katanya, baru-baru ini.

Saat ini internal partai sudah mengantongi beberapa nama yang diprediksi bakal maju membidik kendaraan politik PDIP seperti Sri Suryawidati, Untoro Hariadi, Joko Purnomo dan Suharsono.

Mendasar dari ketentuan internal PDIP, untuk proses penentuan bakal cabup dan bakal cawabup nanti sepenuhnya ada di Dewan Pimpinan Pusat PDIP. DPC Bantul hanya berwenang menjaring, mendaftar dan mengajukan bakal calon lebih dari dua pasangan ke DPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya