SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasangan Badingah-Himawan Wahyudi hingga Rabu (9/12/2015) malam menang di Kecamatan Tepus, Saptosari dan Purwosari.

 

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

 

Ilustrasi (Istimewa)

Ilustrasi (Istimewa)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pasangan calon nomor satu, Badingah dan Immawan Wahyudi bukan hanya terdengar gaung kemenangannya di perkotaan Wonosari, melainkan juga di selatan Bumi Handayani.

Hasil perhitungan suara di Kecamatan Tepus, Kecamatan Saptosari dan Kecamatan Purwosari cukup menggambarkan kemenangan tersebut. Meski demikian, walaupun petahana itu terbukti unggul lewat perhitungan sementara, masyarakat setempat tidak terpancing euforia dan kesenangan sesaat.

Seperti dikemukakan oleh Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto menjelaskan, situasi selama pemungutan suara hingga rekapitulasi selesai dilaksanakan di kecamatan, kondusif, dan lancar. Masyarakat juga tidak terpancing euforia pemenang (sementara) Pilkada 2015

“Masyarakat beraktivitas seperti biasanya, seperti tidak ada apa-apa [Pilkada],” tuturnya, Rabu (9/12/2015).

Sedangkan Camat Saptosari, Jarot Hadiatmojo menyatakan hal senada, situasi kondusif dan lancar. Masyarakat setempat juga tetap tenang.

“Partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2015 terhitung 70 persen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya