SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Meski pelaksanaan pencoblosan telah selesai, namun tugas kepolisian untuk mengamankan pilkada masih terus berlanjut.

 

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

 

Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Ilustrasi (Antara)

Harianjogja.com, WONOSARI – Kepala Polres Gunungkidul AKBP Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang berjalan dengan aman dan lancar. Ia pun berharap masing-masing pendukung bisa menahan diri sehingga suasana yang kondusif tetap berjaga.

“Insyaallah semua berjalan lancar dan aman. Kami juga terus melakukan patroli kewilayahan,” kata Hariyanto kepada Harian Jogja, Rabu (9/12/2015).

Dia mengatakan, hingga sekarang kondisi keamanan di Gunungkidul aman terkendali. Suasana yang kondusif ini harus bisa dijaga hingga berakhirnya pemilihan.

“Untuk pendukung, jangan mudah diadu-domba. Suasana saat ini sudah aman dan harus terus bisa dipertahankan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Hariyanto, meski pelaksanaan pencoblosan telah selesai, namun tugas kepolisian untuk mengamankan pilkada masih terus berlanjut. Setidaknya tugas itu akan diemban hingga proses pelantikan kepala daerah terpilih.

“Tugas kami tidak akan berarti tanpa partisipasi dari masyarakat. Oleh karenanya, kami mohon bantuan seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan wilayah masing-masing,” kata mantan Kepala Sub Bidang Register dan Identifikasi Polda DIY itu.

Menurut dia, dalam pilkada pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi pendukung yang mendeklarasikan diri sebagai pemenang, jangan sampai melakukan perayaan secara berlebihan. Sedang untuk pendukung yang kalah diharapkan tetap tenang dan tidak larut dalam suasana serta jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan orang lain.

“Sekarang masih perhitungan sementara, dan ada baiknya menunggu keputusan resmi dari KPU. Saya harap semua pendukung bisa menjaga diri,” seru Hariyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya