SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Pilkada Gunungkidul telah memasuki masa kampanye

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Laporan awal dana kampanye masing-masing pasangan diketahui jika pasangan nomor urut empat, Subardi TS-Wahyu Purwanto sebagai pemilik dana kampanye terbesar. Hal tersebut diketahui berdasarkan rilis yang dikeluarkan KPU Gunungkidul, Jumat (28/8/2015).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam pengumuman itu diketahui Bardi-Wahyu menyerahkan dana kampanye awal sebesar Rp1,2 miliar. Berada di bawah pasangan ini adalah Djangkung Sujarwadi-Endah Subekti Kuntariningsih dengan laporan awal Rp300 juta.

Di posisi selanjutnya ada pasangan Benyamin Sudarmadi-Mustangid dengan dana kampanye awal Rp50 juta. Sementara itu, pasangan Badingah-Immawan Wahyudi dengan jumlah pelaporan Rp20.300.000.

“Ini masih awal dan kemungkinan besar akan berubah,” kata Komisioner KPU Gunungkidul Yudha Ayu Mindarsih`

Dia menjelaskan, berdasarkan kajian yang dilakukan KPU ditetapkan bahwa batas maksimal masing-masing calon untuk mendapatkan sumbangan sebesar Rp7,7 miliar. Jumlah ini lebih besar dari perhitungan awal yang hanya Rp3,2 miliar.

“Sudah kita revisi dan masing-masing pasangan tidak boleh melebihi batas maksimal yang ditetapkan,” ujar Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya