SOLOPOS.COM - Ketua DPD Golkar DIY Gadung Pardiman menemani pasangan Badingah-Immawan Wahyudi saat kampanye terbuka di Lapangan Piyaman, Wonosari. Jumat (4/12/2015). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Gunungkidul pada minggu ini masih terkait kampanye terbuka.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Duet Badingah-Immawan Wahyudi yakin memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015. Keyakinan tersebut muncul tidak lepas dari hasil survei yang dilakukan oleh internal Partai Amanat Nasional, salah satu partai pengusung calon nomor satu ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Berdasarkan survei yang dilakukan di akhir November, pasangan incumbent ini berhasil unggul jauh dari tiga calon kepala daerah lainnya. Tak tanggung-tanggung mereka mengklaim bisa memenangkan pilkada dengan tingkat keterpilihan 57%.

“Kami yakin dan optimistis, Badingah-Immawan bisa memenangkan pilkada. Survei internal PAN sudah memberikan bukti,” kata Anggota DPR RI Hanafi Rais kepada wartawan, usai menghadiri kampanye terbuka Baim di Lapangan Piyaman, Wonosari, Jumat (4/12/2015).

Meski optimitis akan kemenangan tersebut, pasangan ini sangat mewaspadai andanya politik uang di deti-detik akhir jelang pelaksanaan coblosan. Saat berorasi, Hanafi mengingatkan kepada konstituen untuk waspada, jika memang menemukan kecurangan diharapkan segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Kalau memang ada yang ingin memberikan barang, bisa ditolak. Tapi jika terpaksa tidak bisa menolaknya, boleh diterima, dengan catatan yang dipilih tetap pasangan nomor satu [Badingah-Immawan],” ujar Hanafi.

Sementara itu, politisi senior Golkar Gandung Pardiman meminta massa untuk tidak mudah dengan janji-janji yang tidak jelas. Menurut dia, kepemimpinan Badingah – Immawan sangat berhasil, hal itu dibuktikan dengan makin meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Petani bisa sukses dengan model tanaman tumpangsari. Kalau ada yang bilang Gunungkidul bisa sukses dengan satu tanaman, itu hanya janji yang ngoyoworo [muluk-muluk],” kata Gandung.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PAN DIY Nazarudin. Menurut dia, perjuangan Badingah-Immawan sudah terbukti dengan ditandai perkembangan pariwisata yang berkembang pesat.

“Ini saatnya untuk tetap melanjutkan kepemimpinan yang sudah ada. Saya yakin, jika bisa diteruskan maka pendapatan asli daerah bisa meningkat dengan pesat,” katanya.

Calon Bupati Badingah mengaku tidak ingin sesumbar dengan target perolehan suara. Kepada seluruh kader, ia hanya meminta untuk menjaga lingkungan masing-masing, sehingga saat ada upaya-upaya oknum yang ingin berbuat curang bisa melaporkannya hal itu. “Yang paling penting, kita harus terus bekerja keras untuk bisa memenangkan pemilihan di 9 Desember nanti,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya