SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pilkada Gunungkidul dimenangkan oleh Badingah-Immawan, tim sukses pun tersenyum puas

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Ketua Tim Sukses Pasangan Badingah-Immawan, Arif Setiadi tersenyum puas atas kemenangan dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Arif mengungkapkan kemenangan itu tercapai berkat kerja sama dan kesolidan yang terbentuk antar relawan hingga partai pendukung.

Selain kesolidan di internal partai pendukung, kemenangan telak yang diperoleh juga tidak lepas dari model kampanye yang dikembangkan Baim. Dengan model kampanye yang sederhana, tim ini melakukan sosialisasi dari dusun ke dusun, hingga sasaran ke tingkat Rukun Warga.

“Model kampanye ini kesannya sepele, tapi efeknya sangat mengena. Calon atau visi misi yang dimiliki tersampaikan ke masyarakat dengan optimal,” tuturnya, Kamis (10/12/2015).

Baginya, ada dua manfaat saat melakukan kampanye dengan model tatap muka. Selain mengkampanyekan calon yang diusung, ia juga bisa menyerap aspirasi dari masyarakat. Sebagai anggota DPRD DIY, sudah sewajarnya berkeliling wilayah untuk mengetahui kondisi di lapangan itu seperti apa.

“Ibaratnya sambil menyelam minum air. Tapi yang utama tetap kampenye, sedang penyerapan aspirasi hanya sebagai bonus,” tutur Pria asli yang berdomisili di Kedungpoh, Nglipar ini.

Hiruk pikuk pilkada sangat menyita perhatian Arif. Pasalnya selain menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, ia juga harus bisa memastikan calon yang diusungnya menang dari calon yang lain.

Dia mengakui harus pandai-pandai mengatur waktu agar tugas yang diemban tidak keteteran, baik itu sebagai wakil rakyat atau ketua tim pemenangan Baim.

“Jadwal kampanye akan disesuaikan dengan agenda kegiatan dewan DIY. Jika senggang, maka saya akan datang [kampanye], tapi kalau tidak tugas pemenangan saya serahkan ke anggota yang lain,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya